Daerah

Waduh Ternyata APBD Pekanbaru Belum Selesai Di Verifikasi

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Berdasarkan pengakuan dari Sekretris Daerah Kota(Sekdako) Pekanbaru, Sukri Harto hingga saat ini APBD Kota Pekanbaru tahun 2014 masih menunggu selesai verifikasi oleh Gubernur. Padahal terhitung tangga 21 Maret 2014 ini, merupakan batas akhir verifikasi oleh gubernur yang sesuai ketentuan selama 14 hari kerja.

"Informasi yang Saya terima proses adminitrasinya sudah selesai dan hanya menunggu penandatanganan oleh gubernur. Sedangan untuk perbaikan sudah kita lakukan seperti numenklatur anggaran yang tidak sesuai atau juga sisitem penomorannya yang salah,"jelas Syukri, Kamis (21/3) ketika ditemui dikantor Walikota.

Menurut Sukri, tahap selanjutnya setelah ditanda tangani Gubri, maka hasil verifikasi yang sudah diterima Pemko akan segara ditandatangani Walikota dan diajukan kembali kepada dewan untuk disepakati masuk dalam lembaran daerah. Selanjutnya APBD sudah bisa digunakan penuh oleh Pemko Pekanbaru.

"setelah diverifikasi prosesnya sudah tidak panjang lagi, paling lama satu atau dua hari APBD sudah dapat digunakan. SKPD sudah bisa mengajukan Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) kepada Badan Keuangan,"jelasnya lagi.

Menurut Syukri, dari hasil koordinasi yang dilakukan tidak ada perubahan yang berarti maupun yang dicoret setelah diverifikasi. Sebagaimana besaran APBD Kota Pekanbaru tahun 2014 mencapai 2,7 T.

"Alokasi anggaran terbesar dalam APBD 2014 adalah untuk sejumlah proyek multiyear seperti proyek perkantoran Pemerintah Kota dan Rumah Sakit Umum Daerah Pekanbaru serta pembangunan jalan lingkar luar,"tutupnya.

Rina


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar