Daerah

Puluhan PHL Trans Metro Datangi DPRD Kota Pekanbaru.

demogagasanriau.com - Usai menggelar aksi unjuk rasa di kantor walikota Pekanbaru, puluhan Pekerja Harian Lepas (PHL) trans metro mendatangi kantor DPRD kota. Adapun tuntutan mereka adalah memperjuangkan kontrak kerja mereka untuk tahun 2013.

Menurut salah seorang PHL trans metro Voni mengatakan kedatangan mereka untuk memperoleh kejelasan kontrak mereka yang telah habis per tanggal 31 Desember 2012 ini, dan meminta DPRD memperjuangkan nasib mereka terkait kontrak kerja tersebut.

Dalam spanduk yang bertuliskan Firdaus akan PHK Sepihak para pekerja harian lepas tidak memikirkan nasib buruh dan menambah pengangguran.

Sebelumnya kami menggelar aksi di kantor walikota Pekanbaru, namun berujung buntu. Pasalnya, belum ada kejelasan dari dinas terkait mengenai status perpanjangan kontrak kerja ini" katanya kepada gagasanriau.com, Rabu 02/01/13 di halaman kantor DPRD kota Pekanbaru.

Menanggapi tuntutan pekerja harian lepas ini, wakil DPRD kota Pekanbaru Syahril mengatakan pihaknya segera mengupayakan persoalan tuntutan ini.

"Dalam waktu dekat kami akan memanggil dinas dan instansi terkait dan mengupayakan agar komisi yang bersangkutan untuk menuntaskan persoalan ini" ujarnya.

Setelah puluhan PHL melakukan unjuk rasa di gedung dewan kota ini, satu persatu dari mereka membubarkan diri dengan tertib. (BI).


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar