Daerah

Saat Ini Sudah 8 Kepala Daerah Riau Cuti Kampanye

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Saat ini cuti delapan kepala daerah di Provinsi Riau sudah mendapatkan izin cuti selama masa kampanye pemilihan umum (pemilu) legislatif yang akan digelar pada 9 April 2014, ini tersebut sudah ditanda tangani oleh Gubernur Riau Annas Maamun.

"Ada yang baru ditandatangani gubernur yakni izin cuti kampanye untuk Wali Kota Pekanbaru dan Bupati Bengkalis," ujar Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setdaprov Riau M Guntur di Pekanbaru, Jumat (21/3/2014).

Dengan ditandatanganinya izin cuti tersebut, kata dia, maka sudah delapan kepala daerah baik bupati maupun wali kota di Riau yang mendapatkan persetujuan dari Gubernur Riau untuk berkampanye sejak 16 Maret hingga 5 April 2014.

Izin cuti telah diatur dalam Peraturan Pemerintah No.18/2013 tentang Tata Cara Pengunduran Diri Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan pegawai negeri yang akan menjadi bakal calon anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota serta pelaksanaan cuti pejabat negara dalam kampanye Pemilu.

Kepala daerah yang cuti kampanye tersebut adalah Bupati Siak Syamsuar, Bupati Kuantan Sengingi Sukarmis, Bupati Rokan Hulu H Achmad, Bupati Kampar Jefry Noer, Bupati Pelalawan M Haris dan Bupati Indaragiri Hulu Yopi Arianto.

"Terakhir Wali Kota Pekanbaru Firdaus dan Bupati Bengkalis Herliyan Saleh. Mereka mendapatkan izin cuti kampanye selama dua hari dalam satu minggu di hari kerja," katnya.

Delapan kepala daerah yang telah mendapatkan izin cuti itu merupakan kader terbaik di partai politik seperti Syamsuar yang menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Siak dan Sukarmis merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kuantan Sengingi.

Kemudian Achmad merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Jefry Noer menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Riau, Haris menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan dan Yopi Arianto merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Indragiri Hulu.

Sedangkan Herliyan Saleh tercatat sebagai Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Riau dan Firdaus merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru.(Ant)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar