Daerah

Umar Khatab Si Petani Muda Ini, Ikut Bertarung Dalam Pilcaleg 2014

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Adalah Umar Khatab, petani yang memiliki usaha pertanian Umar Green Farm optimis ikut bertarung meramaikan perebutan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru untuk tahun 2014 ini.

Lelaki kelahiran Dumai 35 tahun yang silam ini memang dilahirkan untuk menjadi politikus, pasalnya sejak di kampus tempatnya menimba ilmu Universitas Riau, ia juga aktif berorganisasi berbagai kegiatan kampus ia jalani sewaktu mahasiswa.

Atas dasar sebagai aktifis kampus itulah Umar Khatab kepada Gagasanriau.com Jumat sore (21/3/2014) ingin terlibat langsung dalam kancah perpolitikan daerah Pekanbaru.

"Saya meyakini, segala hal menyangkut persoalaan sosial yang terjadi harus diperjuangkan melalui jalur-jalur yang sudah tersedia, yakni melalui parlemen untuk membuat peraturan dan undang-undang yang pro rakyat"tukasnya.

"Program politik saya jika dikehendaki rakyat Pekanbaru, adalah bagaimana bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saya ingin bisa mewujudkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Wajib Belajar 12 tahun di parlemen hingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) warga Pekanbaru berkualitas dan bebas dari pembodohan"ungkap Umar semangat.

Ayat Cahyadi, politikus senior PKS Riau yang sekarang menjabat sebagai Wakil Walikota Pekanbaru, ikut berkomentar terkait kader partainya ini.

"Sejak dulu Umar ini dikenal sebagai orang yang berkepribadian PKS, dia seorang pekerja keras, komitmen dan santun. Meski dia suka humor, namun jika diberi kepercayaan ia akan jalankan dengan sungguh-sungguh"ungkap Ayat Cahyadi dalam testimoni tentang Umar Khatab.

Umar Khatab adalah politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pekanbaru, selain itu ia menjabat posisi penting di internal partai sebagai Bendahara Umum partai.

Pada pemilihan calon legislatif tahun 2014 ini, ia akan maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Marpoyan Damai, dan Kecamatan Bukit Raya dengan nomor urut 4.

Advertorial/Arif Wahyudi

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar