Daerah

MTQ ke 44 Inhil Direncanakan Sebelum Puasa

Gagasanriau.com, Tembilahan-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengusulkan perencanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 44 tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Sungai Batang Desa Benteng pelaksanaannya sebelum memasuki bulan puasa.

"Kita mengusulkan MTQ ke 44 Juni mendatang usai Milad Inhil, namun hal tersebut masih belum kita sepakati bersama," ujar Sekda Kabupaten Inhil Alimuddin RM kepada Gagasanriau.com

Berdasarkan keterangan Camat Sungai Batang, pada bulan Mei dan Juni masuknya musim angin selatan, yang menyebabkan pasang air laut sangat kecil, sehingga menyulitkan para tamu dan undangan berkunjung ke daerah tersebut.

"Ya, kita harapkan pelaksanaan MTQ ini sebelum puasa, sebab kita juga akan mempersiapkan MTQ tingkat Provinsi Riau,"imbuh Alimuddin RM.

Lebih lanjut Alimuddin sampaikan mengenai permasalahan air surut ini kalau bisa diantisipasi dengan menggunakan jalur darat, yaitu melewati Pulau Kijang.

Sekda meminta kepada panitia yang sudah dibentuk melakukan pemantauan di lapangan. Jika masih terdapat kekurangan, hendaknya segera dibenahi. Apalagi, jika nanti menggunakan jalur darat, tentu jalan rusak harus dilakukan penimbunan terlebih dahulu.

"Semua kendala yang dijumpai dilapangan handaknya dirangkum dan diberikan kepada pimpinan, agar pimpinan bisa memberikan keputusan," pesan Alimuddin RM.

Advertorial / Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar