Daerah

Aktifis: "Jangan Pilih Caleg Tersangkut Masalah Hukum!

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Mendekati hari pemilihan yang tinggal 17 hari lagi, pada 9 April mendatang, aktifis rakyat miskin, Erik menghimbau agar masyarakat Riau tidak terjebak memilih wakil-wakilnya yang akan didudukan di parlemen pada periode mendatang.

"Rakyat harus jeli, dan kritis dengan kondisi musim kampanye yang banyak bermunculan figur-figur menyatakan siap menjadi wakil rakyat, karena individu calon saat ini tersebar masih ada saja berurusan dengan hukum"kata Erik kepada Gagasanriau.com Minggu (23/3/2014).

Dituturkan Erik jika sampai rakyat terjebak dengan rayuan caleg yang tersangkut hukum, maka akan sia-sialah suaranya yang diberikan, dan mengakibatkan kualitas wakil rakyat menjadi rendah dan tidak berkompeten.

"Cukup yang sudah-sudah dimana belasan anggota DPRD Riau terlibat dalam pusaran korupsi PON di bumi lancang kuning ini, jika akan terulang lagi adalah kesalahan kita bersama memilih wakil rakyat maling"ungkapnya yang menyinggung persoalan hukum anggota DPRD periode yang lalu.

Dalam hal ini Erik menyarankan agar rakyat untuk lebih jeli dalam memutuskan siapa yang akan dipilihnya pada 9 April nanti.

"Rakyat harus berpolitik, jangan sampai menjadi penggembira saja,tentukan sikap politiknya baik buruk bangsa ini kedepan adalah bagian partisipasi rakyat dalam memilih perwakilan di parlemen kelak"tutupnya.

Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar