Daerah

Wabup Jadi Pemateri Seminar Antar Jurusan IPDN

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Wakil Bupati Indragiri Hilir Rosman Malomo SH MH, Senin (24/3) menjadi pemateri pada seminar yang di taja oleh Praja dari Institute Pemeintahan Dalam Negeri.

Acara di laksanakan di gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan. Seminar yang bertajuk Inovasi pelayanan publik pada Pemerintah Daerah ini di hadiri oleh seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah yang ada di lingkungan Pemkab Inhil.

Selain itu seminar turut dihadiri Wakil Rektor IPDN Kampus Riau Prof Dr Sadu Wasistriono yang juga turut memberikan materi pada seminar.

Dalam kesempatan itu Wakil Rektor IPDN meminta kepada masing-masing SKPD yang ada di Inhil memberikan arahan dan bimbingan kepada mahasiswa IPDN yang sedang melakukan praktek lapangan.

Dalam materinya Wabup memaparkan profil Kabupaten Indragiri Hilir dan memperkenalkan program-program yang dilakukan oleh Pemkab Inhil dijelaskan Wabup dengan luas wilayah Inhil saat ini pembangunan harus dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan.

"Untuk melakukan pembangunan yang berada di desa saat ini telah di programkan desa maju Inhil Jaya dimana dengan program itu semua desa mendapatkan jatah pembangunan," kata Rosman.

Trobosan di bidang birokrasi yang dilakukan Pemkab untuk memaksimalkan pembangunan yang ada salah satunya dengan menerapkan Sistem informasi perencanaan pembangunan daerah (SIPPD) yang dilakukan secara online. Setiap SKPD memiliki operator untuk melaksanakan sistem ini.

"Dari situ dapat dilihat apa yang menjadi rencana dan program yang dilakukan oleh masing-masing SKPD," paparnya.

Wabup mengakui masih adanya berbagai kelehaman-kelemahan yang terjadi namun kedepan dengan Spirit baru berbagai solusi dari persolan yang ada di Inhil perlahan tapi pasti akan diatasi dengan dukungan dan masukan dari semua pihak.

Advertorial /Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar