Daerah

Warga Pertanyakan Gerobak Sampah Yang Tak Kunjung Dibagikan

gerobak sampahgagasanriau.com - Puluhan gerobak sampah di kantor kecamatan Limapuluh kota Pekanbaru yang seharusnya didistribusikan untuk setiap RT dan RW tampak terbengkalai dan belum di fungsikan. Angkutan sampah yang di gembok dan dirantai ini masih terlihat mulus tanpa goresan dan belum di pergunakan sebagai armada kebersihan.

Pantauan gagasanriau.com gerobak sampah berwarna kuning ini, seharusnya ditempatkan di perumahan warga di setiap kelurahan dan diserah terimakan di tingkat RT dan RW masing-masing. namun, hal ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Fasilitas yang sudah diberikan secara simbolis bersamaan dengan upacara sumpah pemuda di halaman kantor Walikota pekanbaru pada bulan Oktober 2012 lalu kini di rumahkan di lingkungan kecamatan Limapuluh.

Pengakuan Vera (32) warga yang berada di Jalan Hassanudin gang Nurul Amal ini mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada menerima bantuan berupa gerobak sampah baru yang di beri oleh camat Limapuluh.

"Belum ada bang terima gerobak sampah nya, memangnya ada yah camat limapuluh bantu gerobak sampah baru untuk warga?". Katanya kepada gagasanriau.com, di halaman beranda pagar Rumahnya, Jumat (04/01/13).

Ibu rumah tangga ini mengatakan dahulu sekitar bulan Januari 2011 ada angkutan sampah berwarna keabu-abuan lalu sekarang hilang entah kemana. Kuat dugaan gerobak tersebut di jual oleh RW 01 kelurahan rintis kepada pengumpul barang bekas.

Di tempat terpisah, pemandangan justru tampak berbeda saat melintasi Jalan Pangeran Hidayat tepat berada di gang Nikmat. Sebanyak 1 unit truk angkutan sampah yang telah dibagikan oleh RW 06 Kelurahan Kota baru Kecamatan Pekanbaru Kota justru tidak di pergunakan sejak sepekan.

Saat seorang pengendara sepeda motor yang keluar dari gang dimana angkutan truk tersebut terparkir sempat kebingungan saat reporter gagasanriau.com mencoba memintai keterangan terkait angkutan yang tidak dipergunakan tersebut

"Sudah lama tuw dek, sudah sekitar seminggu disitu saja parkirnya. Tidak ada digunakan oleh pak RW nya". Ujarnya sambil berlalu pergi dengan sepeda motornya.(BI)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar