Daerah

RSUD Puri Husada Tembilahan Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing

Gagasanriau.com Tembilahan-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan melaksanakan operasi bibir sumbing bagi masyarakat Kabupaten Inhil.

Kegiatan ini bekerja sama dengan RS Ibnu Sina Pekanbaru dan tentunya kegiatan ini dilakukan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr Irianto kepada Gagasanriau.com. Rabu (26/3) melalui telpon genggamnya. Dikatakannya, pihaknya saat ini masih mencari peserta untuk mengikuti oprasi bibir sumbing ini.

"Kita saat ini, masih mencari peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini. Paling tidak sekitar 15 orang," tutur Irianto.

Masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan oprasi bibir sumbing ini dapat mendaftarkan diri ke RSUD Puri Husada Tembilahan atau ke puskesmas-puskesmas terdekat.

"Silahkan daftar ke RSUD atau ke Pusekesmas tanpa persyaratan apapun, dan tentunya yang dapat mengikuti kegiatan ini minumal berusia 3 bulan," terangnya

Saat ini, pihaknya juga tengah memikirkan bagaimana mencarikan jalan keluar bagi masyarakat yang berada di daerah, karena pihaknya hanya menggeratiskan oprasi dan obat-obatan saja.

"Masyarakat didaerah tentunya harus memerlukan biaya-biaya teranfortasi, semoga tim PKK bisa memfasilitasi masyarakat di daerah-daerah," tandasnya

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar