Daerah

Bappeda Inhil : "Pembangunan Tetap Menjadi Prioritas

Gagsanriau.com, Tembilahan-Tahun mendatang, pembangunan dan peningkatkan infrastruktur daerah masih menjadi prioritas dan fokus utama yang harus dilakukan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hal itu disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Inhil Tengku Juhardi melalui Sekretaris Suhardiman, terkait hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2014, dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Inhil tahun 2015.

Dikatakan Suhardiman, setelah melaksanakan Forum SKPD dan Musrenbang tingkat Kabupaten Inhil pada tanggal 18-19 Maret kemarin, saat ini pihaknya mempersiapkan bahan guna dibawa pada Musrenbang tingkat Provinsi Riau, yang rencananya akan digelar pada awal April mendatang.

“Sesudah Musrenbang kemarin, tentu perlu kita lihat kembali apa yang menjadi prioritas dari usulan yang disampaikan pihak kecamatan dan SKPD,” tutur Suhardiman, di sela-sela menghadiri kegiatan di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, belum lama ini.

Dari hasil tersebut, lanjut mantan Kabag Humas Setdakab Inhil ini, nantinya akan dirumuskan dan diformulasikan kembali ditetapkan sebagai kegiatan prioritas, sehingga bisa ditentukan mana yang akan diusulkan untuk APBD Provinsi dan APBN.

“Sekarang, tim dari Bappeda sedang bekerja menyusun bahan yang akan disampaikan pada Musrenbang tingkat provinsi. Mudah-mudahan, kita targetkan dalam satu minggu ini semua bahan itu sudah selesai,” terang Suhardiman.

Adapun usulan program yang menjadi prioritas tahun 2015 nanti, dijelaskan masih banyak pembangunan infrastruktur. Karena seperti diketahui, infrastruktur yang ada di Kabupaten Inhil saat ini banyak yang perlu ditingkatkan dan direalisasikan.

“Jadi, pada umumnya usulan semua kecamatan dan menjadi program prioritas mereka terkait pembangunan infrastruktur, terutama jalan. Kemudian, masalah pendidikan, sarana kesehatan dan lain-lain,” tambahnya.

Sementara itu, untuk Program Desa Maju Inhil Jaya, dikatakan sudah terprogram sendiri dan hanya menunggu petunjuk teknis pelaksanaan. Karena program tersebut merupakan kebijakan khusus Bupati dan wakil Bupati Inhil

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar