Daerah

Kembali Agenda Pemko Di Kecamatan Payung Sekaki Jadi Ajang Kampanye Caleg

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Walikota Pekanbaru, Firdaus MT kembali kali ini gunakan agenda pemerintahan untuk menjadikan ajang kampanye bagi para caleg di kota.

Kamis pagi (27/3/2014) dalam kegiatan Kamis Menanam dan senam bersama warga Kecamatan Payung Sekaki di depan usaha wiralaba dan seperti yang dilakukannya di kantor Lurah sewaktu peresmian Kantor Kelurahan Sidomulyo Timur.

Seusai menyampaikan kata sambutannya Walikota mulai melakukan aksinya dengan meminta sejumlah caleg maju dan memperkenalkan dirinya satu persatu.

Kontan saja kesempatan ini menjadi momen untuk dimanfaatkan caleg memperkenalkan diri dengan menyebut nama partai, nomor urut dan ajakan untuk memilih dirinya. Beberapa diantaranya bahkan menyampaikan visinya maju sebagai caleg.

Caleg yang hadir saat itu beragam. Ada yang berlaga di pemilihan anggota legislatif DPR, DPRD provinsi dan DPRD kota Pekanbaru. Maimanah Umar yang maju sebagai Calon DPD RI juga tampak hadir. Tidak hanya itu, beberapa peserta senam ada yang mengenakan baju bergambar caleg.

Walikota pernah ditanyai tindakannya memperkenalkan para caleg itu. Menurutnya, itu adalah kewajiban dirinya selaku kepala daerah dan bukan suatu masalah.

Apalagi, yang diperkenalkan tidak caleg satu partai saja. Tetapi semua caleg yang hadir.

Dia juga menilai, tindakan ini merupakan langkah untuk mendorong masyarakat menggunakan hak suaranya dalam Pemilu mendatang.

Arif wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar