Daerah

Riau Makin Memabara, 273 Titik Panas Terpantau Satelit Terra

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Dari 514 titik panas di Pulau Sumatera yang terpantau oleh satelit Terra, 273 titik panas berada di Provinsi Riau.

"Untuk di Riau, pada Kamis (27/3) titik panas tersebar hampir seluruh wilayah kabupaten/kota kecuali Pekanbaru," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Saiq Saqlul Amri kepada pers lewat pesan elektronik yang diterima Jumat (28/3/2014).

Terbanyak menurut data tersebut berada di Kabupaten Indragiri Hilir yakni 74 titik, disusul Kabupaten Pelalawan yang terdeteksi ada 55 titik panas.

Kemudian di Kabupaten Bengkalis terdeteksi satelit ada sebanyak 31 titik panas, Siak ada 30 titik, dan Rokan Hilir ada sebanyak 23 "hotspot".

Selanjutnya di Kota Dumai terekam satelit ada 20 titik panas, Indragiri Hulu sebanyak 17 titik, Mranti terdapat 15 titik, dan di Kampar ada empat "hotspot".

Di Kabupaten Kuantan Singingi terdeteksi oleh satelit ada sebanyak tiga titik panas, da terakhir di Rokan Hulu hanya ada satu titik.

Sementara itu, Satelit Aqua pada waktu yang sama mendeteksi 202 titik panas di daratan Provinsi Riau, terbanyak juga di Indragiri Hilir yakni 49 titik dan di Pelalawan 34 titik, kemudian di Bengkalis 33 "hotspot".

Hingga saat ini Satgas Penanggulangan Bencana Kabut Asap Riau masih terus berupaya memadamkan titik-titik kebakaran lahan dan hutan melalui jalur darat dan udara.(Ant)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar