Daerah

Pengurus Mabicab, Kwarcab dan DKC Pramuka Inhil Dilantik

Gagasanriau.com, Tembilahan-Jajaran pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Kwartir Cabang dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka 0402 Indragiri Hilir resmi menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, setelah dilantik pada Kamis (27/3).

Prosesi pelantikan yang digelar di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan ini sempena pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka 04 Riau, yang mengusung tema “Menguatkan kapasitas Kwartir dan Gudep, untuk mensukseskan penyelenggaraan ekskul wajib kepramukaan di sekolah”.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka 04 Riau, Hj Septina Primawati Rusli dalam sambutannya mengatakan, bahwa pendidikan Pramuka merupakan salah satu metode untuk mendidik para generasi muda, khususnya dalam menanamkan jiwa dan budi pekerti, serta wadah pembentukan karakter bangsa.

“Untuk itu, kepada para pengurus yang telah dilantik diharapkan dapat memberikan pengabdian bagi Pramuka, serta meningkatkan dan membangun sinergitas dalam rangka menciptakan generasi muda yang lebih baik dan berkualitas,” tutur Septina saat membuka Rakerda Gerakan Pramuka 04 Riau.

Sementara itu, Ketua Mabicab Gerakan Pramuka 0402 Inhil, HM Wardan berharap, melalui Rakerda tersebut dapat melahirkan program-program terutama yang dapat menyentuh langsung terhadap kebutuhan generasi muda, yakni dalam pembentukan karakter yang tangguh, yang menentukan nasib bangsa dan negara di masa depan.

“Pemkab Inhil akan selalu siap memberikan dukungan dan support terhadap seluruh kegiatan dan pengembangan Gerakan Pramuka, khususnya di Kabupaten Inhil,” tutur Wardan, yang juga Bupati Inhil ini.

Untuk diketahui, pelantikan pengurus Mabicab yang diketuai Bupati Inhil, HM Wardan dilakukan langsung oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka 04 Riau, Hj Septina Primawati Rusli. Setelah itu, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Kwarcab yang diketuai Sekda Inhil, H Alimuddin RM dan pelantikan pengurus DKC Gerakan Pramuka 0402 Inhil.

Dalam kegiatan ini tampak hadiri Bupati dan Wakil Bupati, Unsur Muspida, Sekda, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Inhil, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka 04 Riau, Ketua Kwarcab dan Kwarran Gerakan Pramuka Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Pengurus Kwarcab dan Kwarran Gerakan Pramuka Inhil, serta para Pembina dan Pelatih Gerakan Pramuka.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar