Daerah

Bappeda Inhil : Pembangunan Jalan Air Terjun Bukut 86 Telah Diusulkan

Gagasanriau.com, Tembilahan-Badan Perencanaan Pembangunan Derah (Bappeda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengungkapkan bahwa jalan menuju ke Air Terjun Bukit 86 yang berada di Desa Keritang Hulu Kecamatan Kemuning telah diusulkan dalam Musrenbang tingkat kecamatan dan rapat SKPD.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bappeda melalui Sekretaris Bappeda Kabupaten Inhil Suhardiman kepada Gagasanriau.com Jum'at (28/3).

"Dalam musrembang tingkat kecamatan, jalan menuju ke Air Terjun Bukit 86 yang berada di Desa Keritang Hulu Kecamatan Kemuning telah diusulkan," papar Suhardiman.

Bukan hanya masyarakat setempat saja yang mengusulkan pembangunan jalan tersebut, Satuan Kerja Perangkat Daerah yaitu Dinas Pemuda Olehraga, Budaya, dan pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Inhil juga telah mengusulkan pembangunan jalan ke lokasi wisata tersebut.

"SKPD terkait juga telah mengusulakn ketika rapat antar SKPD," imbuh Mantan Kabag Humas Setda Kabupaten Inhil ini.

Akan tetapi, sambung Suhardiman, hal tersebut tentunya akan kita pertimbangkan lagi. Karena, masih banyak pembangunan-pembangunan insfrastruktur di desa ataupun di kecamatan yang harus diperhatikan.

"Insya Allah, kalau ada sisa anggaran pada tahun ini akan kita lakukan pembangunan jalan menuju ke Air Terjun Bukit 86 yang berada di Desa Keritang Hulu Kecamatan Kemuning itu akan kita laksanakan," imbuhnya.

Ragil Hadiwibowo

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar