Daerah

Kembali, 5 Titik Api Ditemukan Di Inhil

Gagasanriau.com, Tembilahan-Sempat hilang, kemarin Jum'at (28/3) kembali ditemukan 5 titik api di 5 kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Dikatakan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Encik Kamal S melalui Kabid Kerusakan Lingkungan Ir Ardi Yusuf kepada Gagasanriau.com. 5 titik ini terpantau oleh Satelit NOAA 18 yaitu 1 titik di Kecamatan Teluk Belengkong Desa Sumber Makmur Jaya 1 titik Kecamatan Concong Desa Sungai Berapit. 1 titik di Kecamatan Pelangiran Desa Wonosari, 1 titik di Kecamatan Kempas Desa Pekan Tua. Dan yang terakhir di Kecamatan Mandah 1 titik di Desa Bente.

Untuk memantau dan mengantisipasi dampak buruk dari kebakaran lahan ini, pihak BLH kabupaten Inhil setiap harinya terus melakukan pemantauan-pemantauan dan terus melakukan koordinasi kepada pihak kecamatan.

"Setiap harinya kite terus melakukan pemantauan melalui Satelit NOAA 18, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran lahan disuatu kawasan di kecamatan," papar Ir Ardi Yusuf. Jum'at (28/3) Malam melalui pesan singkatnya.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar