Daerah

Lima Pengaduan Masuk Ke BKD Pekanbaru Terkait Honorer K-II

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Selama dibuka kesempatan masa sanggah oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, sejauh ini telah diterima 5 pengaduan bagi 5 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori Dua (K2) yang di uji Publik Sabtu(29/3)

Pelaksana Tugas (plt) BKD Kota Pekanbaru, Masria, mengatakan bahwa saat ini sudah ada 5 sanggahan yang masuk ke BKD, 1 dari perorangan dan 4 yang di masukkan oleh Ombusdman. Oleh sebab itu, pihak BKD sudah membentuk tim khusus dibawah pengawasan untuk melakukan kajian bagi pelaporan CPNS K2 yang di ujipublik.

"BKD sudah surati inspektorat untuk memeriksa 5 pelaporan uji publick tersebut. Kini kita sedang menunggu hasilnya," ungkapnya.

Menurut Masria, dengan adanya pelaporan ini bukan serta-merta bisa di jadikan bukti, ini masih perlu pembuktian dan kajian. Makanya inspektorat bertugas menelusuri pelaporan tersebut. Diharapkan hasil pelaporan segera didapat sebelum tanggal 8 April 2014.

"Kalau semua sudah tuntas berkas CPNS K2 akan diajukan sekaligus ke BKN. Akan tetapi kalau yang 5 di uji publik tidak bisa tuntas, berkas CPNS K2 lainnya akan tetap di kirim ke BKN tanggal 8 April," terangnya.

Ketika ditanyakan terkait sudah berapa SKPD yang mengajukan berkas CPNS K2, Ia menambahkan, sejauh ini baru 1 Dinas yang mengajukan berkas asli.

"Masih banyak yang belum serahkan berkas,maka kita mintakan Dinas segera mengantarkan berkas. Agar jangan sampai ini menjadi kendala,"tambahnya.

Lebih jauh dikatakan Masria, penyerahan berkas ke BKN sudah ada kesepakatan dengan pemerintah Propinsi akan dilakukan serentak yakni tanggal 8 April.

"Tanggal 8 serentak berkas akan di kirimkan ke BKN untuk di terbitkan Nomor Induk Kepegawaian (NIK)," tutupnya.

Rina

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar