Daerah

KSKP Tembilahan Amankan 100 Jerigen BBM Bersubsidi

Gagasanriau.com, Tembilahan-Aparat Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tembilahan berhasil mengamanakan 91 jerigen bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan 9 jerigen premium yang tak memiliki dokumen, penangkapan ini saat Polsek KSKP Tembilahan melakukan patroli di Pelabuhan UPT Dishubkominfo Tembilahan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Inhil AKBP Suwoyo SIK MSI melalui Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Faisal kepada Gagasanriau.com. Dikatakannya, pada Sabtu (29/3) pihaknya berhasil mengamankan puluhan jerigen BBM bersubsidi.

"Penangkapan kita lakukan sekitar Pukul 09.30 Wib di pelabuhan UPT Dishubkominfo Tembilahan saat ini barang bukti (BB) telah kita amankan,"paparnya melalui telepon genggamnya.

Kronologis penangkapan terhadap pelaku Noveldi (46) Warga Jalan Batang Tuaka Gang Karya Bersama Tembilahan ini kata Kapolsek KSKP Tembilahan, ketika pihaknya melaksanakan kegiatan patroli di Pelabuhan UPT Dishubkominfo Tembilahan.

Dan kemudian ditemukan sepeda motor roda tiga Merk Viar No Pol BM 3468 GW dengan membawa BBM jenis bensin dan solar sebanyak 15 jerigen.

"Lalu dilakukan pengecekan terhadap kelengkapan dokumen, namun pelaku tidak dapat menunjukkan kelengkapan dokumen dan surat izin yang dimiliki," papar Iptu Faisal

Selanjudnya, Polsek KSKP Tembilahan melakukan penyelidikan dirumah pelaku dan setelah melukakan penggeledahan ditemukan ditemukan 85 jerigen lainnya.

"Setelah dilakukan penggeledahan di kediaman pelaku, kita menemukan 85 jerigen,"paparnya.

Sambungnya lagi, Kapolsek KSKP Tembilahan telah mengamankan 91 jerigen BBM jenis Solar, 9 jerigen BBM jenis Premium dan 2 unit sepeda motor Viar.

"Saat ini pelaku masih kita mintai keterangan," tandasnya

Ragil hadiwibowo

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar