Daerah

Kadis Miskin Prestasi, Anggota Dewan Minta Wako Pekanbaru Bertanggungjawab

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Masih diberikannya kesempatan kepada 5 Kepala Dinas menjabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, meskipun miskin prestasi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota meminta Walikota bertanggungjawab.

"Yang jelas kepada para Kepala Dinas yang baru dilantik kemaren harus intropeksi diri meningkatkan kinerjanya, dan kepada Walikota Pekanbaru harus bertanggungjawab terhadap buruknya kinerja anak buahnya"kata Zaidir Albaiza kepada Gagasanriau.com Minggu (30/3/2014).

Dipaparkan oleh Zaidir lagi, kinerja Kepala Dinas sepenuhnya tanggungjawabnya ada pada Firdaus MT sebagai Walikota Pekanbaru untuk itu ia mendesak agar kinerja para Kadis untuk menunjukan hasil maksimal selama masa tugasnya.

"Kita paham hak prerogratif Walikota Pekanbaru, namun ia juga harus bisa memaksimalkan bawahannya untuk bekerja, lebih serius karena selama ini para Kadis tersebut mandul dan miskin prestasi"tegas Zaidir lagi.

Hal ini terkait dengan masih menjabatnya 5 Kepala Dinas pada posisinya semula, namun dinilai miskin prestasi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru.

Kelima Kadis tersebut diantaranya adalah Firdaus Ces sebagai Kepala Dinas Tata Ruang Bangunan dinilai gagal menertibakan dan mengeluarkan izin Bilboard di Kota Pekanbaru.

Elsyabrina sebagai Kadisperindag gagal menertibkan pergudangan liar dan semrawutnya izin atas Alfamart dan Indomart.

Sadri sebagai Kadis Pasar gagal membina dan menghidupkan kembali pasar-pasar rakyat serta tidak pro pedagang kecil.

Azmi ST sebagai Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air dinilai gagal mengatasi banjir dan buruknya infrastruktur publik di Kota Pekanbaru.

Dan terakhir Zulfadil sebagai Kadisdik dinilai gagal mengatasi polemik pendidikan mulai dari pungli Zakat Pendidikan hingga tingginya angka putus sekolah.

Arif Wahyudi

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar