Daerah

Pemda Inhil Dukung TPA Masjid Al-Huda

Gagasanriau.com, Tembilahan-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sangat mendukung Taman Pengajian Al-Qur'an (TPA) Mesjid Agung Al huda Tembilahan yang berkembang dan berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Inhil HM Arifin kepada Gagasanriau.com melalui pesan elektroniknya. Minggu (30/3) Tembilahan. Dikatannya, dukungan tersebut bukan dari pemerintah saja melainkan dari berbagai pihak.

"Kita selaku pemerintah jelas sangat mendukung, selain itu dukungan muncul dari pengurus masjid agung tersebut, jamaah dan masyarakat setempat," papar Arifin.

Hal ini sejalan dengan program yang telah dicanangkan oleh Bupati Inihil yakini Gerakan Magrib Mengaji yang diikuti sampai pelosok-pelosok desa.

Ia juga mengatakan bahwa, pengajian di Masjid Al-huda ini sangatlah terjadwal dan diikuti dari berbagai kalangan.

"Mulai dari Ba'da Dzuhur, Ba'da Ashar hingga Ba'da Magribi para anak-anak, remaja dan orang dewas berkumpul untuk mengaji," jelasnya.

Di TPA Masjid Al-huda ini yang sangat menonjol adalah, pembagian-pembagian kelas mulai dari memperbaiki bacaan hingga menghapal Al-Qur'an.

"Dinisi ada Kelas Tahfiz yakni Kelas menhhafal alqur'an dan Kelas tahsin yakini kelas memperbaiki bacaan, belajar hukum seperti tajwid, pashahah, adab membaca Alqu'an dan untuk Kelas Tahfiz yakni Kelas menghafal al-qur'an," terangnya

Kita berharap Masjid Al-huda menjadi salah satu tempat berpencarnya nuur Alquran. Krn disini gemuruh suara insan pembaca dan pemcinta Alqur'an selalu berkumpul dan berkumandang

"Dengan demikian rahmad dan berokah Allah akan selalu tercurah untuk daerah dan negeri kita tercinta ini," imbuhnya.

Kita juga berharap, semua masjid, surau, dan langgar untuk mengsukseskan program Gerakan Magrib Mengaji ini. Tandasnya.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar