Daerah

Aktifis: "Masukan Tong Sampah Caleg Yang Masih Duduk Tapi Tak Bermanfaat Bagi Rakyat!

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Banyaknya Calon Legislatif (Caleg) pada pemilu 2014 yang masih menjabat sebagai wakil rakyat namun tidak memiliki kontribusi kepada rakyat, oleh aktifis kerakyatan Riau menyerukan kepada masyarakat untuk tidak dipilih lagi pada pemilihan 9 April mendatang.

Hal ini terkait ada beberapa caleg yang kembali maju untuk periode mendatang sedangkan selama menjabat sebagai perwakilan dari berbagai tingkatan mulai dari Kabupaten/kota Provinsi hingga DPR RI maupun DPD Perwakilan Riau, tidak ada yang ia lakukan terkait musibah masyarakat Riau atas ketertindasan, kemiskinan yang mendera rakyat.

"Kalo cuma menambah waktu untuk menderita lebih baik masukan tong sampah nama-nama mereka, tidak usah dipercaya lagi"kata Bima aktifis tani kepada Gagasanriau.com Senin (31/3/2014).

Bima mencontohkan persoalaan yang terjadi di Riau dengan konflik agraria, satupun tak ada yang perduli dengan para petani bahkan terjadi aksi kriminalisasi, kekerasan hingga menghilangkan nyawa menurut Bima para wakil rakyat tak ada yang membela.

"Jadi kalo kita pilih lagi mereka sama halnya memilih bangkai hidup yang tak berbudi kepada konstituennya"kecam Bima lagi.

Terkait banyaknya suara-suara mereka menjelang pemilihan koar-koar di media massa, di tempat berbeda, Rian aktifis rakyat miskin angkat bicara, menurutnya itu nyanyian sumbang para pencari muka.

"Mereka itu munafik, berbohong kepada dirinya sendiri, berbohong kepada keluarga mereka sendiri, seolah peduli masyarakat, padahal mereka adalah penipu bagi diri mereka sendiri, bagi banyak umat manusia di bumi ini"ketus Rian.

Arif Wahyudi

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar