Daerah

CPNS 2014, Tergantung Kebijakan Gubernur Riau Untuk Buka Peluang Lulusan SMA

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Pada bulan Juli tahun ini, pemerintah pusat kembali akan membuka kesempatan bagi rakyat Indonesia untuk dapat mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), khususnya di Provinsi Riau peluang lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) besar kemungkinan untuk mengikuti tes.

Pasalnya, harapan Gubernur Riau, Annas Maamun agar lulusan SMA agar diberikan peluang untuk bisa mengikuti tes CPNS tergantung dari kebijakan politiknya kepada pemerintahan pusat.

Menurut Kepala BKN Pusat Eko Sutrisno semua tergantung dari usulan yang diajukan oleh daerah berdasarkan kebutuhan wilayah bersangkutan dan juga hasil dari analisis jabatan yang dibutuhkan.

"Kalau PNS itu diangkat berdasarkan jabatan-jabatan. Jadi tak ada kaitannya dengan ini SMA, ini sarjana," kata Eko, baru-baru ini.

Dijelaskan lagi oleh Kepala BKN Pusat Pemerintah Daerah (Pemda) harus menuntaskan analisis jabatan sesuai kebutuhan dan ketersedia posisi yang dianggap lowong yang tersebar dibeberapa daerah.

"Yang penting analisis dari kebutuhan PNS clear. Sehingga jabatan apa saja yang dibutuhkan dapat dipetakan. Kalau memang dibutuhkan Golongan II misalnya, tentu saja dari SLTA,"tukasnya.

Tata Haira

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar