Daerah

Bupati Inhil Harapkan Camat Mendukung Program Tim Penggerak PKK

Gagasanriau.com, Tembilahan-Seluruh Camat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diminta, mendukung dan ikut menyukseskan seluruh program Tim Penggerak PKK yang ada di wilayah masing-masing.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Inhil HM Wardan, saat menghadiri salah satu kegiatan di Kota Tembilahan, kemarin. Dikatakan Bupati, dalam rangka mengoptimalkan kinerjanya, maka Camat beserta istri harus selalu berada di tempat tugas.

"Kenapa saya tekankan begitu, ini dimaksudkan agar pembinaan yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih maksimal,"sebut Wardan

Apalagi sambungnya mengingat, camat dan istri merupakan orang yang dituakan di daerah bersangkutan.

Selain itu, lanjut Bupati, para Camat dan istri harus memahami 10 program pokok TP PKK, sehingga bisa diberikan penjelasan kepada masyarakat, dalam upaya menyukseskan pelaksanaan program tersebut di lapangan.

"Yang terpenting, hidupkan Posyandu dan bentuk lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui Program Desa Maju Inhil Jaya," jelasnya

"Karena pada program ini ada anggaran yang kita alokasikan, dan bisa dimanfaatkan atau digunakan ibu camat dan ibu kades guna melaksanakan kegiatannya," terang Bupati.

Oleh karena itu, Bupati mencanangkan mulai tahun ini, melalui Program Desa Maju Inhil Jaya diwajibkan seluruh aparatur pemerintah yang ada di daerah, baik kecamatan, kelurahan maupun desa membentuk minimal satu desa satu PAUD.

"Tolong bapak dan ibu camat senantiasa memberikan arahan kepada TP PKK, agar program ini betul-betul dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Karena, bapak dan ibu camat sebagai pendidik utama bagi anak-anak, baik yang ada di rumah, kecamatan, kelurahan dan desa," tandasnya.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar