Daerah

Bupati Laksanakan Silaturahmi Dengan Tokoh Inhil

Gagasanriau.com. Tembilahan-Guna memaksimalkan jalannya program pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir, Bupati HM Wardan melakukan pertemuan dan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, Jumat (28/3) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di kediaman Bupati Inhil, Jalan Kesehatan Tembilahan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati, H Rosman Malomo, Unsur Muspida, Sekda, H Alimuddin RM dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Pertemuan tersebut dilakukan secara dialog dan berdiskusi langsung, mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan program yang telah dicanangkan dan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan, serta mencari solusi pemecahan permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan Kabupaten Inhil.

”Pertemuan ini dimaksudkan untuk meminta masukan, saran dan solusi pemecahan masalah, sekaligus evaluasi berbagai program yang telah dicanangkan dan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Inhil ke depan,” tutur Bupati, Wardan.

Tokoh masyarakat Tembilahan, Irhamis mengatakan, terkait dengan kebersihan lingkungan di Kota Tembilahan, yang masih banyak ditemukan adanya got dan saluran air tersumbat, seperti got di seputaran Parit 10 Tembilahan yang dipergunakan untuk tempat dan lokasi usaha.

Senada dengan itu, tokoh agama Tembilahan, H Jayadi memberikan solusi untuk pemecahan masalah kebersihan lingkungan di Kota Tembilahan. Dimana, seharusnya di setiap RT yang ada di Tembilahan digerakkan, dengan memberikan jadwal membersihkan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

”Sedangkan untuk kondisi jalan di Tembilahan yang bobotnya tergolong rendah, seharusnya kendaraan yang bertonase besar tidak boleh memasuki Kota Tembilahan, agar jalan-jalan yang ada tidak cepat rusak,” terang H Menteng, tokoh agama lainnya.

Menanggapi masukan dan saran tersebut, Bupati Inhil, HM Wardan berjanji akan melakukan pembahasan bersama satker terkait, untuk segera melakukan dan mengambil langkah dalam mensukseskan dan mendukung seluruh program pembangunan Pemkab Inhil.

”Saya harapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, dalam upaya membangun Kabupaten Inhil ke depan, menuju kabupaten yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, juga diisi dengan sosialisasi tata cara Pemilu Legislatif tahun 2014, tentang pencoblosan suara sah, yang disampaikan langsung oleh Ketua KPU Inhil, H Suhaidi

Advertorial/Ragil Hadiwibowo

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar