Daerah

Wabup Inhil Buka Muscab PERTINA

Gagasanriau.com, Tembilahan-Wakil Bupati, H Rosman Malomo membuka Musyawarah Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (29/3).

Kegiatan yang dilaksanakan di Wisma Indah Sari Tembilahan ini, dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ketua Umum Pertina, Ketua KONI dan anggota Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Inhil.

Wakil Bupati Inhil dalam sambutannya mengatakan, ada tiga konteks yang harus diperhatikan dalam Musyawarab Cabang tersebut, yaitu evaluasi kinerja yang telah lalu, membuat program ke depan dan memilih kepengurusan yang baru.

Dimana, dalam membuat program-program ke depan haruslah realistis, sehingga bisa tercapai dan diwujudkan. Sedangkan, untuk memilih kepengurusan yang baru tentu harus melihat program-program Pertina terlebih dahulu, sehingga bisa memilih orang yang paling dekat dengan program tersebut.

“Pada kesempatan Muscab ini, harus dilakukan evaluasi lagi terhadap kinerja yang telah lalu, mana yang masih belum aktif dan berfungsi, untuk dapat diaktifkan kembali,” kata Wabup, Rosman.

Ke depan Wabup berharap, Pertina Kabupaten Inhil mampu menjalankan tugas dengan baik, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet yang bisa bersaing di kancah Nasional hingga Internasional. Apalagi selama ini, terbukti Pertina telah melatih atlet-atlet yang bisa membanggakan nama Kabupaten Inhil.

“Saya kira untuk mewujudkan ini tidak terlepas dari peran serta dan kerja keras semua pihak terkait, baik pelatih maupun para atlet. Untuk itu, dengan semangat yang besar saya berharap Pertina dapat terus melatih para atlit tinju, sehingga anak-anak ini bisa masuk ke dalam tinju profesional. Kemudian, jika ada kelemahan-kelamahan untuk dapat diperbaiki, agar Pertina Inhil ini bisa lebih baik lagi,” imbuhnya

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar