Daerah

Wardan: "Kita Butuhkan Ruang Terbuka Hijau"

Gagasanriau.com, Tembilahan-Demi menjaga keseimbangan ekosistem dan kelestarian lingkungan Kabupaten Indragiri Hilir yang memiliki potensi wilayah dengan perkembangan dan kemajuan pembangunan yang cukup pesat, dinilai sangat membutuhkan ruang terbuka hijau.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Inhil M Wardan, saat memimpin rapar evaluasi dan dialog bersama jajaran di Lingkungan Pemda Inhil beserta unsur Muspida, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Kegiatan ini dilaksanakan dikediaman Bupati Inhil Jalan Kesehatan Tembilahan beberapa waktu lalu.

"Kita harus punya ruang terbuka hijau, seperti taman dan lain sebagainya. Karena berdasarkan ketentuan, minimal 30 persen dari luas kota harus disediakan untuk ruang terbuka hijau,” tutur Wardan.

Mantan Kadisdik Provinsi Riau ini mengajak seluruh pihak untuk turut bersama-sama melaksanakan perogram Gerakan Penanaman Sejuta Pohon.

Sebab, dengan selalu melakukan menanam akan tercipta lingkungan yang sehat, sejuk, indah, nyaman dan damai, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menghindari global warming.

"Gerakan Penanaman Sejuta Pohon ini, hendaknya tidak hanya dijadikan sebatas seremonial saja, akan tetapi harus dilaksanakan seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Inhil, serta didukung pihak lainnya, terutama seluruh masyarakat,” terang Bupati.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar