Daerah

Disdik Inhil Lakukan Penjaringan Peserta Didik Berprestasi

Gagasanriau.com. Tembilahan-Ratusan siswa dari berbagai tingkatan sekolah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), mengikuti berbagai lomba dalam rangka penjaringan peserta didik potensial dan berprestasi.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya mencari bibit-bibit atlet yang potensial dan berprestasi di berbagai bidang," kata Ketua Panitia Yusnan Arjoyo Jumat (4/4/2014),

Sambungnya,"target yang ingin kita capai, tentunya dapat meraih banyak gelar dan menjadi juara, baik di tingkat provinsi maupun nasional, dan bahkan hingga tingkat Internasional.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil Helmi D melalui Kabid Dikmenti Suwardi, berharap para siswa dapat mengikuti berbagai perlombaan tersebut dengan sungguh-sungguh. Agar, bakat dan kemampuan yang dimiliki setiap siswa dapat tersalurkan.

"Kita berharap kepada semua pihak terkait, terutama sekolah dan orang tua siswa memberikan perhatian kepada anak-anak mereka," sebut Mantan Sekretaris Disporbudpar Inhil ini

Lebih lanjut dikatakannya, semua itu bertujuan agar bakat dan potensi yang dimiliki anak dapat terus berkembang.

Adapun perlombaan tersebut terdiri dari, Lomba Sains Nasional (OSN) tingkat SMA, yang diikuti sebanyak 247 siswa, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMK 76 siswa, Lomba Kreatifitas Siswa (LKS) tingkat SMK 44 siswa dan debat Bahasa Inggris tingkat SMK 9 siswa.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar