Daerah

Asisten I Setda Inhil Lantik 2 Pj Kades Sekaligus

Gagasanriau.com, Kateman Inhil-Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan harus dipandang sebagai pengukuhan amanah masyarakat. Dimana, kepercayaan yang telah diamanahkan tersebut harus dapat dipegang teguh dan dibuktikan dengan karya nyata, berupa kemajuan dan keberhasilan pembangunan.

Hal itu disampaikan sampaikan Assisten I Setda Inhil Darussalam, dalam sambutan Bupati yang dibacakannya saat pelantikan 2 Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Kateman, yang digelar di Balai Desa Air Tawar Sabtu (5/4/2014).

Turut hadir sejumlah pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Camat beserta Upika Kateman, Kepala Desa,  tokoh agama, pemuka masyarakat, pemuda dan  perempuan di Kecamatan Kateman.

Pada kesempatan itu, Asisten I mengajak seluruh lapisan masyarakat menyatukan langkah, persepsi dan pemikiran dengan Pemerintah, serta lebih mengutamakan rasa kebersamaan, rasa persatuan dan hidup berdampingan secara damai dalam lingkungan bermasyarakat.

"Perbedaan pendapat dan pola pandang terhadap suatu kondisi atau permasalahan adalah suatu hal yang wajar. Namun, saya berharap perbedaan tersebut tidak sampai menimbulkan pertentangan atau perselisihan, apalagi perpecahan," ujar Darussalam.

Oleh karena itu, Mantan Kepala BLH ini berpesan, kepada masyarakat desa agar selalu melakukan musyawarah secara arif dan bijaksana, terutama dalam mencari jalan keluar dan solusi atas permasalahan yang dihadapi. Sehingga, perbedaan pendapat itu akan mencetuskan solusi terbaik dalam membangun desa.

"Saya yakin dan percaya, di bawah kepemimpinan Pj Kades yang baru dilantik ini, serta atas dukungan semua komponen masyarakat, desa-desa kita ini akan lebih maju dan berkembang. Untuk itu, masyarakat juga harus mampu mengadakan perubahan ke arah yang lebih baik," tandasnya

Adapun Pj Kades yang dilantik yaitu Kades Air Tawar Kecamatan Kateman H Mentong Latief & Kades Sungai Tritip Kecamatan Kateman M Qahar.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar