Daerah

Meleset! Alat Peraga Kampanye Caleg Parpol Masih Menantang, Meski Masa Tenang

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Sepanjang Jalan Kertama Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai, ratusan bahkan ribuan Alat Peraga Kampanye (APK) masih berserak dan terpasang dipohon-pohon bahkan pagar rumah penduduk layaknya masa kampanye masih berlangsung, meskipun sudah memasuki minggu tenang.

Berdasarkan pantauan Gagasanriau.com Minggu (6/4/2014) atribut kampanye dari berbagai macam partai politik peserta pemilu 2014 ini terpajang dan tidak merasa risih dengan ketetapan peraturan yang berlaku, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) nomor 15 tahun 2013 tentang kampanye.

Komisioner Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Riau, Rusidi Rusdan kepada Gagasanriau.com mengatakan bahwa sejak tanggal (06/4) sudah ditetapkan sebagai minggu tenang.

"Masuki masa tenang, Sesuai dengan PKPU No 15 th 2013, Bawaslu Prov Riau sudah menyurati caleg melalui Partai Politik supaya menurunkan APK sebelum pemungutan suara tanggal 9 April"ujarnya.

"Dan juga sudah merekomendasikan ke Pemprov Riau cq Kepala Satpol PP untuk melakukan penertiban, tapi sampai hari ini masih banyak yang belum ditertibkan"sesal Rusidi.

Rusidi juga berharap agar Satpol PP Provinsi Riau, agar bertindak tegas untuk segera mencopot dan membersihkan semua atribut caleg parpol yang masih terpasang.

Ady Kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar