Daerah

Pemko Pekanbaru Akan Terapkan Kartu Pegawai Elektronik Untuk Permudah Administrasi Kepegawaian

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Guna memudahkan urusan adminstrasi dan fasilitas dengan kemajuan teknologi Mei mendatang Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Pekanbaru bakal mengeluarkan Kartu Pegawai Elektronik(KPE) bagi setiap pegawai di lingkungan Pemko.

"Paling lambat dalam dua bulan ini seluruh pegawai yang ada Pemko Pekanbaru sudah memiliki KPE. Kartu ini nantinya akan memudahkan para karyawan dalam mengurus administrasi dan menerima gaji,"ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Azharizman Rozie, Senin (07/04).

Menurut Rozie, dari seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Riau, hanya Kota Pekanbaru yang masih membayarkan gaji PNS dengan tunai, selebihnya sudah lewat ATM.

"KPE ini fungsinya bukan hanya tanda pengenal pegawai saja tetapi sekaligus menjadi ATM (Anjungan Tunai Mandiri),"jelasnya.

Dari 8.900 PNS yang ada di Kota Pekanbaru lanjut Rozie, baru sekitar 7.124 pegawai yang sudah dalam proses pembuatan KPE di Bank Riau. Sedangkan sisanya akan dilakukan pembuatan.

"KPE ini diberikan secara bertahap bagi seluruh PNS. Yang jelas kedepannya baik itu pembayaran gaji, tunjangan dan lainnya, akan lebih mudah dan fleksibel,"tutupnya

Rina


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar