Daerah

Wardan: "Rata-rata Semua Persiapan Pileg Sudah Didistribusikan Panitia

Gagasanriau.com, Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan beserta jajaran Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda ) melakukan peninjauan ke beberapa kecamatan antara lain Kecamatan Tembilahan, Kecamatan Tembilahan Hulu, dan Kecamatan Tempuling. Untuk mengecek persiapan menjelang Pemilu Legislatif tahun 2014. Senin (7/4/14).

Dalam peninjauan yang turut didampingi Ketua KPU Inhil, H Suhaidi dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil tersebut, dimulai dari Kantor Camat Tembilahan Kota, Kantor KPU Kabupaten Inhil, Kantor Camat Tembilahan Hulu dan diakhiri di Kantor Camat Tempuling.

Peninjauan yang dilakukan tersebut, bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan penyaluran logistik dan hal-hal penting lainnya, yang menjadi tanggungjawab pihak panitia dan berkaitan langsung dengan kelancaran jalannya proses dan tahapan Pemilu Legislatif, yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Rabu (9/4/14) besok.

Dikatakan Bupati, setelah dilakukan peninjauan dan pemantauan secara menyeluruh, terlihat panitia penyelenggara sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Apalagi, berdasarkan laporan yang diterima sudah tidak ada kendala atau permasalahan yang ditemukan di lapangan.

"Rata-rata, semua kelengkapan untuk pelaksanaan Pileg sudah disalurkan oleh pihak panitia. Mudah-mudahan, seluruh persiapan yang dibutuhkan bisa selesai tepat waktu, sehingga tidak ada lagi kendala ketika proses pemungutan suara sampai selesai," tutur Wardan.

Selanjutnya, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil, untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, dengan mendatangi TPS-TPS yang ada di wilayah masing-masing.

Karena menurutnya, seluruh masyarakat memiliki tanggung jawab dalam menentukan langkah dan pembangunan ke depan, dengan memilih para wakil rakyat yang benar-benar akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, yang dapat diwujudkan melalui partisipasi dan dukungan bagi kesuksesan pelaksaan Pileg 2014 ini.

"Kita harapkan seluruh masyarakat Inhil ikut memberikan suara dan hak pilihnya pada hari pemungutan suara nanti. Selain itu, kita juga berharap masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pesta demokrasi yang dilaksanakan di Kabupaten Inhil ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," imbuhnya.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar