Daerah

Panwaslu Inhil Hari Ini 'Sikat' APK Caleg

Gagasanriau.com, Tembilahan-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan penertiban berbagai atribut dan alat peraga kampanye (APK), Senin (7/4/14).

Hal ini dilakukan sejalan dengan masuknya masa tenang menjelang Pileg 9 April 2014 mendatang ini, Panwaslu Inhil juga didampingi oleh pihak Polres Inhil, Satpol PP, Dishubkominfo dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL).

"Penertiban atribut dan alat peraga kampanye ini dilakukan di 4 titik yakni sepanjang ruas jalan dalam Kelurahan Tembilahan Kota, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kelurahan Tembilahan Hilir dan lorong-lorong dalam kawasan pemukiman penduduk," tutur Ketua Panwaslu Inhil Nely Weny Susanty melalui anggotanya Bapadal.

Lanjutnya,"Sesuai dengan aturan PKPU, memasuki masa tenang memang harusnya seluruh alat peraga dan atribut kampaye sudah harus bersih. makanya hari ini kita lakukan penertiban diberbagai titik yang ada di Tembilahan ini.

Setelah dibuatkan berita acara penertiban, seluruh atribut dan alat peraga kampanye yang dicopot pada penertiban hari ini langsung akan dimusnahkan.

"Kita akan musnahkan semuanya setelah kita bikin berita acaranya," terangnya kembali.

Dari pemantauan di lapangan, hari ini, hampir seluruh ruas jalan di dalam kota Tembilahan sudah tampak bersih dari berbagai atribut dan alat perga kampanye.

Walaupun dibeberapa kawasan pemukiman penduduk masih terlihat 1 atau 2 ATK yang belum diturunkan dan masih banyaknya stiker-stiker caleg yang menempel erat diberbagai tembok bangunan pemukiman penduduk.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar