Daerah

PDAM TI Tembilahan Targetkan 20 Ribu Pelanggan

Gagasanriau.com, Tembilahan-PDAM Tirta Indragiri (TI) Tembilahan menargetkan tahun ini pelanggan akan mencapaikan 20 ribu pengguna jasa penyedia air bersih di Kabupaten Indragiri Hilir. Pencapaian tersebut dengan perkiraan jika beberapa waduk yang akan dibangun selesai tepat pada waktunya.

"Pelanggan kita sampai saat ini baru mencapai 17 ribu, dan target kita untuk tahun 2014 ini mencapai 20 ribu pelanggan," imbuh Kemas Yusferi Minggu (6/4/14) Malam saat Gagasanriau.com sambangi kediamannya.

Direktur PDAM TI Tembilahan ini berani mengatakan hal tersebut bukan tidak berdasar, karena saat ini sudah ada waduk yang berada di Teluk Sungka Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) yang telah berfungsi.

"Selain itu, nantiya juga kita akan membangun waduk di Lahang Kecamatan Gaung, Waduk di Kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka, dan waduk di Kelurahan Pulau Kijang Kecamtan Reteh," papar Kemas.

"Jika 4 waduk ini berfungsi secara maksimal maka saya yakin pelanggan kita akan mencapai 20 ribu pelanggan," sebutnya.

Saat ditanyakan mengenai keluhan warga Kecamatan GAS yang mengatakam air PDAM yang dialirkan ke rumah warga kualitasnya buruk, diakuinya bahwa PDAM tersebut belum berfungsi secara maksimal.

"Begetah tersebut dikarenakan air tersebut belum diolah dengan maksimal karena saat ini karyawan kita tengah melakukan pemasangan ke pelanggan dan juga sambil membersihkan pipa," jelasnya.

"Insya Allah, dalam waktu dekat semua akan berjlan secara maksimal," tandasnya.

Ragil Hadiwibowo

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar