Daerah

Ketua RT Dan RW Se Pekanbaru Belum Terima Honor

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Meleset Ketua Rukun Tetangga dan Ketua Rukun Warga (RT/RW) di Kota Pekanbaru hingga kini belum menerima honornya imbas dari lambatnya pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014.

"Saat ini sudah lima kecamatan sudah mengajukan permintaan kepada bagian Pemerintahan. Namun di administrasi keuangan masih belum bisa proses dan masih menunggu ditetapkannya Pemimpim Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)," Kepala Sub Bag Otonomi Daerah Sekda Pekanbaru, Hadiyanto, ketika ditemui, Selasa(8/4) diruang kerjanya.

Sebagaimana diketahui dalam APBD tahun 2014 ini honor RT dan RW mengalami kenaikan. Masing-masing Hoinor RT Rp 350 ribu dan RW Rp 500 ribu.

Hadi menambahkan bahwa seluruh permintaan pembayaran honor RT/RW yang masuk dari kecamatan tetap langsung diproses ke keuangan. Kendatipun belum tahu kapan akan dicairkan.

"Saya tidak bisa memastikan kapan pembayaran honor RT/RW akan direalisasikan. Yang pasti permintaan dari Kecamatan langsung kita proses ke keuangan dan tidak menunggu semuanya harus terkumpul,"jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Hadi, adapun lima kecamatan yang sudah mengajukan permintaaan pembayaran honor RT/RW adalah, Kecamatan Limapuluh, Senapelan, Rumbai, Rumbai Pesisir dan Payung Sekaki.

Rina

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar