Daerah

PDAM Tirta Siak Pekanbaru Resmi Dipimpin Kemas Yuzferi

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Kemas Yuzferi resmi dilantik Walikota Pekanbaru menjadi Direktur Utama(Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Definitif untuk periode 2014-2018 setelah sebelumnya menjabat Direktur PDAM di Kabupaten Indragiri Hilir.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT berharap dengan dilantiknya Dirut defenitif ini bisa memberikan terobosan dan manajemen perusahaan juga lebih profesional sehingga bisa membawa perusahaan air bersih ini menjadi lebih baik dari saat ini.

"Sebagaimana diketahui, PDAM saat ini sudah sangat parah dan perlu diperbaiki.

Bahkan air bersih di Kota Pekanbaru ini masuk ke peringkat nomor 2 paling bawah se Indonesia. Jadi besar harapan saya Dirut yang baru ini bisa meningkatkan membawa PDAM kearah yang lebih baik lagi. Baik dari kualitas airnya maupun pelayanan kepada konsumen hingga manajemen perusahaan yang lebih profesional,"harap Firdaus, Selasa(8/4) usai melantik diaula Kantor Walikota.

Lebih jauh Firdaus juga memaparkan secara singkat seperti apa perkembangan PDAM saat ini. Dimana kondisi sudah sangat parah sakitnya. Hal ini tentu makan waktu yang cukup panjang untuk membenahinya.

"Saya tahu kondisi PDAM saat ini boleh dikatakan sakaratul maut atau jika dicontohkan orang dalam rumah sakit, sedang berada di ruang ICU. Jadi perlu waktu untuk pembenahannya. Namun saya yakin, Dirut baru ini mampu, mengingat pengalaman dan jam terbangnya,"ujarnya.

Menurut Firdaus, air bersih ini bukan hanya mutlak tanggung jawab pemerintah kota tetapi tanggung jawab bersama untuk mencari solusinya. Dimana tanggung jawab ini harus dilakukan secara bertingkat mulai dari Provinsi, Pusat hingga PT. Perusahaan Air Minum(PAM).

Rina

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar