Daerah

BP3AKB Inhil Siapkan Program PKBR

Gagasanriau.com Tembilahan-Salah satu program Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang akan dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) yaitu Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR).

“Program PKBR ini dibuat guna untuk memberi informasi dan konseling tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (Kespro), seksualitas, HIV dan AIDS, narkoba dan Zat Adiktif (NAZA) serta Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP),” sebut Kepala BP3AKB Inhil Dra Hj Djamilah MH melalui Kabid Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera (KBKS), Nurhadi S Ikom. Rabu (9/4/14)

Sambungnya lagi, sasaran dari PKBR ini nantinya adalah Remaja dan Mahasiswa dimana sesuai dengan program Bupati Inhil, Pokja PKBR ini yang akan mewadahi kegiatan-kegiatan PIK Remaja dan Mahasiswadisetiap sekolah.

“Jadi pada intinya bahwa remaja maupun mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa, dimana kualitas Remaja dan Mahasiswa saat ini sangat berpengaruh pada kualitas generasi mendatang,” tuturnya.

BP3AKB sendiri dikatakan Nurhadi menargetkan hingga akhir 2014 mendatang seluruh sekolah dan perguruan tinggi di Kabupaten Inhil sudah membentuk PIK Remaja dan Mahasiswa.

“Jadi kami mengharapkan semua sekolah dimulai dari tingkat SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi untuk membentuk PIK Remaja dan Mahasiswa di sekolah maupun kampus masing-masing, menjelang kami juga akan membentuk PKBR ini yang rencananya akan diketuai oleh Kepala Dinas Pendidikan Inhil,” kata Nurhadi.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar