Daerah

Kadisdik Pekanbaru Klaim Pelaksanaan UN Tidak Ada Kendala

Gagasanriau.com, Pekanbaru-sejumlah 14. 843 siswa SLTA sederajat di Kota Pekanbaru bakal mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan digelar pada Senin 14 April mendatang. Segala persiapan pelaksanaannya sudah tidak ada kendala lagi.

“Pelaksanaan UN Senin mendatang sudah tidak ada kendala. Untuk ruangan ada sekitar 453 ruang SMA/MA, pengawas 906. Sedangkan SMK sebanyak 372 ruang dengan 744 pengawas”ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Zulfadil, ketika ditemui, Kamis(10/4) di aula Kantor Walikota.

Menurut Zulfadil, sebelumnya memang ada sedikit keraguan dari berbagai pihak. Apakah pelaksanaan UN di Provinsi Riau khususnya Pekanbaru diundur. Namun, kenyataannya pelaksanaan UN tetap serentak se Indonesia.

"Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Gubernur sudah menyurati Mendiknas terkait pelaksaan UN diProvinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru diundur.

Hal ini diakibatkan bencana asap yang melanda, dimana seluruh aktifitas belajar mengajar disekolah diliburkan. Namun, surat pemberitahuan pelaksanaan UN serentak sudah diterima.

"Sehingga persiapan pelaksanaa sudah kita lakukan,"terang Zulfadil.

Ketika ditanya pendistribusian soal apakah sudah sampai ke Riau. Zulfadil menambahkan jika kemungkinan besar sudah diterima Disdik Riau.

"Kemungkinan besar soal UN sudah sampai diDisdik, ini yang akan kita cek dahu. Sedangkan pendistribusian soal ini kemasing - masing sekolah yang ada diKota Pekanbaru akan dilakukan pada pagi sehari sebelum pelaksaan UN digelar,"jelasnya.

Kendatipun kabut asap beberapa waktu lalu melanda Kota Pekanbaru, Zulfadil tetap mentarget 100 persen lulus.

"Untuk target tentu kita ingin yang terbaik yakni 100 persen lulus atau rata-rata nilai siswa diatas rata-rata nilai tahun lalu. Kendatipun beberapa waktu lalu kita terkena bencana kabut asap yang mengakibatkan seluruh sekolah diliburkan,"harapnya.

Rina


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar