Daerah

27 Bus Trans Metro Beroperasi, April

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Perusahaan Daerah( PD) Pembangunan Kota Pekanbaru kembali menyewa 27 bus Trans Metro Pekanbaru(TMP) yang dijadwalkan akan beroperasi pertengahan bulan April ini.

"Menurut jadwal hari ini bus 27 unit TMP akan datang. Sebenarnya yang kita pesan hanya 25 unit. Namun dua lagi ditujukan sebagai cadangan," ungkap Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan kota Pekanbaru, Heri Susanto, Kamis (10/04) ketika ditemui diaula Kantor Walikota.

Lebih jauh dikatakan Heri, 27 bus ini akan langsung dilakukan pemeriksaan pada bengkel resmi yakni Agen Tunggal Pemilik Mobil (ATPM). Hal ini dilakukan untuk memastikan jika bus tersebut baik dan layak jalan.

''Memang harus dilakukan di bengkel resmi itu. Kebetulan dari hasil lelang kemarin, produk Hino dan Mitsubishi jadi pemenang dan harus di bengkel resmi kedua mobil itu,'' jelasnya.

Menurut Heri, disamping pemeriksaan, pihaknya juga akan melakukan pengurusan administrasi seperti balik nama, pajak dan platnya harus BM.

Ketika ditanya, terkait pembangunan fasilitas pendukung lainnya seperti halte. Heri menambahkan, untuk penambahan pembangunan halte akan dilakukan oleh Dinas terkait dalam hal ini Dishub.

"Pembangunan halte ini merupakan wewenang Dishub. Kita hanya pengadaan bus dan sebagainya. Namun jika melihat jarak tempuh dan luasnya Kota Pekanbaru yang akan dilalui TMP, maksimal kita membutuhkan 35 halte tambahan," paparnya.

Rina

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar