Daerah

Wardan Ikuti Pengajian Rutin Korpri Inhil

Gagasanriau.com, Tembilahan-Sekretariat Korpri Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Kamis (10/4/14) menggelar pengajian rutin tiap bulan yang diselenggarakan di mesjid Pancasila.

Dalam acara pengajian rutin ini di hadiri langsung oleh Bupati Inhil M Wardan beserta kepala Dinas dan Staf yang berada di lingkungan Pemkab Inhil.

Bupati menilai acara pengajian yang digelar tiap bulan secara rutin ini merupakan suatu kegiataan yang sangat bagus dan bermanfaat, karena ditengah rutinitas dalam melakukan pekerjaan perlu kiranya dalam tiap bulan sekali diadakan pengajian sebagai santapan rohoni bagi Satker.

"Apalagi di dalam pengajian selain membaca yasin dan tahlil juga diisi dengan tausiah agama,"sebut Wardan.

Dalam kesempatan itu bupati menyampaikan agar SKPD turut menjadi pelopor dalam penerapan program yang telah dicanangkan Pemerintah seperti maghrib mengaji, jum'at bersih, dan berbagai program lainnya.

Mengenai zakat profesi yang baru ini telah diintruksikan bupati agar dilaksanakan pada setiap SKPD, supaya dilakukan penerapannya karena menurut orang nomor satu di Inhil ini zakat yang di berikan itu bukanlah mengurangi harta.

"Malahan zakat yang di berikan itulah harta hakiki yang akan kita nikmati," ujarnya.

Sementara itu dalam tausiahnya H. Muhammad Yusuf Lc mengajak kepada semua hadirin untuk dapat mengamalkan dan menerapkan kandungan isi Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari dan jadikanlah Al- Qur'an sebagai life style atau gaya hidup sebagai umat muslim.

"Jangan sampai Al-Qur'an kita tinggalkan dalam hidup karena Al-Qur'an merupakan petunjuk bagi kita semua meninggalkan petunjuk berarti kita akan tersesat," paparnya.

Oleh karena itu mari kita terapkan isi kandungan dalam Al-Qur'an dengan sungguh-sungguh. Imbaunya.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar