Daerah

Meriahkan Hari Kesehatan Se Dunia, RSUD PH Gelar Donor Darah

Gagasanriau.com, Tembilahan-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) Tembilahan melaksanakan Donor Darah yang disosialaisasikan oleh Komunitas Donor Darah Inhil (KDDI). Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor RSUD PH ini dalam rangka Memperingati Hari Kesehatan Se Dunia pada 7 April lalu.

Kegiatan ini bertajuk Share A Blood Give A Live tersebut diawali dengan donor darah yang dilakukan oleh Direktur RSUD PH dr Irianto SPPD yang kemudian diikuti oleh 8 orang Karyawan-karyawati di RSUD PH.

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Se Dunia," sebut Direktur RSUD PH dr Irianto SPPD kepada Gagasanriau.com. Jum'at (11/4/14)

Selain melaksanakan kegiatan donor darah ini, dr Irianto juga menjelaskan banyak kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selanjutnya. "Tak sampai disini saja, kita juga akan laksanakan promosi kesehatan dan juga berbagai pertandingan seperti perawat memakai baju terapi, tertib, cuci tangan sebelum melayani pasien, pelayanan yang bagus tiap bangsal juga dipertandingkan," katanya.

Dengan adanya kegaiatan ini Irianto berharap masyarakat kususnya tenaga kesehatan aktif untuk ikut menjadi pendonor tetap, jika bisa dikatakannya seluruh karyawannya di RSUD PH dapat menjadi pendonor tetap.

"Saat ini yang mendonor baru 8 orang, akan tetapi yang mendaftar sebagai pendonor sangat banyak," paparnya.

Ketua KDDI Hendri Irawan menambahkan bahwasanya secara umum manfaat dari donor darah sudah diketahui oleh tenaga kesehatan sehingga Ia hanya memberikan himbauan agar tenaga medispun mau menjadi pendonor darah tetap.

"Informasi pasien yang butuh darah itukan awalnya yang mengetahui dari rumah sakit jadi lebih baik lagi jika tenaga medispun menjadi pendonor tetap di KDDI sehingga jika ada pasien yang butuh darahpun bisa mudah mendapatkannya," tandasnya.

Adventorial/Ragil Hadiwibowo

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar