Daerah

Amankan UN SMA Sederajat, Polres Inhil Terjunkan 105 Personil.

Gagasanriau.com, Tembilahan-Guna melakukan pengawalan dan pengamanan Soal Ujian Nasional (UN) SMA sederajat Polres Inhil menerjunkan sebanyak 105 personila. Mulai itu dari pengawalan soal UN di Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil hingga pendistribusian ke Kecamatan se Inhil.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Inhil AKBP Suwoyo SIK MSi kepada Gagasanriau.com melalui pesan elektroniknya. Sabtu (12/4/14).

"10 personil kita kerahkan untuk pengamanan soal UN di Kantor Disdik Inhil, dan untuk pengawalan naskah ujian dan Pengamanan ujian di sekolah sekolah se Inhil kita terjunkan 95 personil yang terdiri dari polres dan polsek,"papar AKBP Suwoyo.

Sambung Suwoyo, pihaknya juga telah melakukan pengawalan pendistribusian soal UN di sejumlah Kecamatan yang dianggap jauh dan menggunakan jalan laut pada Sabtu (12/4/14).

"Ada 15 kecamatanan yang telah kita kawal pendistribusiannya. Kecamatan Pelangiran 1 kotak soal UN, Pulau Burung 4 kotak, Kateman 13 kotak, Enok 10 kotak, Gaung 7 kotak, Kuindra 2 kotak, Tanah Merah 8 Kotak, Reteh 18 kotak, Keritang 16 kotak, GAS 8 kotak, Concong 2 kotak, Sungai Batang 7 kotak, Teluk Belengkong 3 kotak" rincinya satu persatu.

Sedangkan untuk 5 kecamatan lainnya akan didistribusikan pada Minggu (13/4/14) karena Disdik Inhil menganggap lokasi tersebut lokasi yang tidak membutuhkan waktu yang banyak untuk mencapainya.

"Minggu, kita akan kembali mengawal pendistribusian soal UN untuk Kecamanatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Batang Tuaka, Kempas, Tempuling," sebutnya.

Ia berpesan kepada jajarannya agar bekerja dengan semaksimal mungkin, agar tidak terjai kebocoran soal UN. "Kawal ketat semuanya, agar tidak terjadi kebocoran soal UN. Dan tentunya kita tetap selalu berkoordinas kepada dinas pendidikan," tandas AKBP Suwoyo.

Ragil Hadiwibowo

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar