Daerah

KPU Riau Belum Memutuskan, Memalukan Jika Ada Ketua Parpol Ngaku Menang Pemilu 2014

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Klaim sepihak yang menyatakan bahwa Partai Politik yang dipimpinnya telah menang atau mendapatkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau pada Pemilu 2014 ini.

Lembaga resmi penyelenggara pemilu di Provinsi Riau, yakni Komisi Pemilihan Umum belum dapat memastikan partai atau calon legislator pemenang pada Pemilihan Umum Legislatif 2014 di daerah ini.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Riau kepada pers, yang menyatakan bahwa pihaknya belum dapat memastikan caleg atau parpol pemenang pemilu 2014 ini. Karena pihak KPU Riau akan memutuskan jika sudah dilakukan akumulasi hasil surat suara secara keseluruhan dari berbagai tingkatan

"Karena kami masih harus menunggu hasil rapat pleno secara berjenjang," kata Ketua KPU Riau, Nurhamin kepada pers di Pekanbaru, Minggu siang (13/4/2014).

Senada apa yang disampaikan oleh Komisioner KPU Riau lainnya, Ilham Yasir, pihaknya hingga saat ini (Minggu siang) rekaputilasi perhitungan surat suara masih berada di tingkat kecamatan, bahkan sebagian ada di tingkat kelurahan.

"Tapi sampai hari ini, belum ada satu kecamatan pun yang menggelar pleno perhitungan surat suara," katanya.

Dan keputusan finalnya jika sudah dilakukan pleno perhitungan suara pada tingkat provinsi, yang diagendakan paling lambat pada tanggal 23 April mendatang.

"Nanti setelah pleno berjenjang hingga tingkat provinsi, baru bisa diketahui siapa pemenangkan Pemilu Legislatif 2014," katanya.

"Semuanya masih harus melewati proses yang berjenjang dan kami belum tahu siapa yang menang,"tutupnya.

Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar