Daerah

Disdik Riau Targetkan Kelulusan Tahun ini Naik menjadi. 99,97 %

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Jika pada tahun lalu angka kelulusan pada saat Ujian Nasional tingkat SMA/derajat di Riau mencapai 99,93 % yang artinya hanya 0,07% yang gagal, namun tahun ini Dinas Pendidikan Riau bertekad akan menaikkan kembali angka tersebut ke 99,97% yaitu cukup memperkecil angka tidak lulus menjadi 0,03%.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Riau yang baru saja dilantik, Dwi Agus Sumarno. Ia meyakini sebanyak 76.964 yang melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada tahun ini bisa mencapai target tersebut.

"Tentu untuk tahun ini, kita inginkan targetnya melebihi dari tahun kemarin. Mudah-mudahan, target itu dapat tercapai" jelasnya kepada Gagasanriau.com saat mendampingi Annas maamun meninjau pelasanaan UN di hari pertama ini, Senin (14/4/14).

Ia juga menyebutkan bahwa hari ini semua sekolah di seluruh Riau bisa mengikuti Ujian Nasional tanpa ada kendala. Semua keamaan saat pelaksaan dijamin 100%, karena akan ada 2 orang pihak keplisiian yang akan menjaga disetiap sekolah.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar