Daerah

O2SN Resmi Oleh Wawako Pekanbaru

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Selasa(15/4), membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang dipusatkan di halaman kantor Walikota Pekanbaru.

Ayat mengatakan bahwa Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ini merupakan kompetisi tahunan di bidang olahraga yang melibatkan pelajar SD hingga SMA sederajat.

"Kegiatan O2SN ini bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi para siswa yang memiliki bakat di bidang olahraga dan meningkatkan kecakapan kolaboratif, kecintaan olahraga, kepatuan dan persatuan antarsiswa. Disamping itu, dapat menciptakan atlet berprestasi di kalangan peserta didik yang mampu mengharumkan nama Pekanbaru maupun Riau,"ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Ayat, dalam UU nomor 3 tahun 2003 tentang Olahraga Nasional menyebutkan bahwa olahraga bisa dipakai untuk menyehatkan. Disamping bisa membuat prestasi, disiplin, memperkuat persatuan nasional dan meningkatkan martabat bangsa.

"Karena itu Pemerintah Kota pembuat Popda dan O2SN. Kompetisi ini bisa juga untuk menjaring atlet muda yang bisa mengharumkan kota Pekanbaru. Kegiatan ini juga sesuai dengan misi kota Pekanbaru. Sebagai program kemendiknas, seleksi O2SN dilakukan mulai sekolah antar kecamatan dan Kota dan pusat,"jelasnya .

Keberhasilan kegiatan ini lanjut Ayat, sangat ditentukan semua pihak. Karena itu, dirinuya menghimbau semua pihak untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin. Sehingga dua kegiatan ini menciptakan atlet berprestasi.

Rina

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar