Daerah

Pemko Pekanbaru Perkirakan RAPBD 2015 Rp,2,4 Triliun

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota merencanakan penganggaran Rancangan Anggaran Pembangunan Daerah (RAPBD) pada Tahun 2015 diperkirakan mencapai 2,4 Triliun

"Kalau dibandingkan APBD tahun 2014 ini ada kenaikan yag cukup signifikan, karena APBD sekarang belanja langsung hanya 1,7 T. Namun perkiraan tersebut masih ada kemungkinan berubah karena nantinya akan dibahas lagi dalam rapat penyusunan APBD,"jelas Kepala Bappeda Kota Pekanbaru, Sofian Selasa (15/4/2014)

Ditegaskan Sofian bila nanti ternyata pendapatan tidak mungkin sebanyak 2,4 T, dampaknya akan ada beberapa usulan dalam Musrenbang yang akan dipangkas. Untuk mencoret usulan itu sendiri diserahkan kepada SKPD karena mereka yang paling mengetahui program prioritas masing-masing.

"Jadi yang mencoret usulan nanti bukan kami tapi SKPD itu sendiri,"tegas Sofian.

Lebih lanjut Sofian menguraikan, sebelum pembahasan semua usulan yang masuk di Musrenbang total mencapai 2,40 T namun setelah dibahas naik menjadi 2,45 T karena adanya tambahan untuk program pembangunan multiyear.

"Yang mengakibatkan kenaikan tersebut seperti pembangunan perkantoran terpad, jalan lingkar serta pembangunan terminal barang. Disamping juga adanya kenaikan disebabkan penyesuaian dengan kenaikan harga akibat kenaikan tingkat inflasi,"tutupnya.

Rina

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar