Daerah

Zulaikhah Ketua Tim Penggerak PKK Inhil Lantik Tim Penggerak PKK Tempuling

Gagasanriau.com, Tempuling-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Zulaikhah Wardan, melantik jajaran pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Tempuling, masa bakti 2013-2018, Selasa (15/4).

Pelaksanaan pelantikan yang digelar di Gedung Serbaguna Sungai Salak, Kecamatan Tempuling ini turut dihadiri Ketua Pokja Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Inhil, Upika Tempuling, pengurus TP PKK Desa/Kelurahan, kader Posyandu, tokoh agama dan masyarakat, serta tokoh perempuan di Kecamatan Tempuling.

Dalam sambutannya, Zulaikhah Wardan menginstruksikan kepada seluruh pengurus TP PKK Kecamatan Tempuling yang baru dilantik, segera melaksanakan tugas dan melakukan pembinaan kepada kader-kader PKK, Posyandu, serta 10 Program Pokok PKK dan lain sebagainya, baik di tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan dan desa.

"Pada Juni mendatang, kita akan menghadapi pelaksanaan Jambore bagi para kader PKK. Jadi, diharapkan kepada semua kader dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin," tutur Zulaikhah.

Selain itu, lanjut Zulaikhah, seluruh kader PKK juga harus ikut serta dalam mendukung dan menyukseskan berbagai program yang telah dan akan dilakukan atau dicanangkan Pemkab Inhil. Apalagi mengingat, PKK merupakan mitra kerja Pemerintah.

"Tempuling adalah TP PKK kecamatan yang pertama dilantik di Kabupaten Inhil. Untuk itu, mari bersama-sama kita membangun Inhil menuju kabupaten yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat," terangnya.

Sementara itu, Camat Tempuling Ahmad Khusairi, selaku Dewan Pembina TP PKK Kecamatan Tempuling menjelaskan, kemitraan antara pemerintah kecamatan dengan TP PKK harus terus di jalan dan lebih ditingkatkan lagi, karena sangat banyak sekali manfaat yang didapat dari hubungan kemitraan tersebut.

“Kita harapkan dengan adanya kerja sama ini, seluruh program-pemerintah dapat berjalan dengan sukses dan lancar, khususnya program yang telah dicanangkan Pemkab Inhil, seperti Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji, Gerakan Jumat Bersih, Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon, serta program lainnya,” imbuhnya

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar