Daerah

Bansos Di Pemko Pekanbaru Akhir April Akan Dicairkan

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Setelah usai Pemilihan Calon Legislatif, Pemerintah Kota Pekanbaru akan mencairkan Bagi masyarakat yang sudah mengajukan proposal Bantuan Sosial (Bansos) dan hibah pada akhir bulan April ini sudah bisa mengetahui apakah permohonan bantuannnya dikabulkan atau tidak oleh Wali Kota Pekanbaru.

"Akhir bulan ini masyarakat sudah tahu proposal bantuan sosial (bansos) dan hibah siapa saja yang dikabulkan dan dibayarkan dalam APBD Perubahan tahun 2014 mendatang,"ujar Asisten IV Sekda Pekanbaru Sentot Djoko Prayitno.

Sentot mengatakan bahwa pihaknya menargetkan akhir bulan ini verifikasi (proposal bansos dan hibah) selesai dan sudah bisa dipastikan proposal yang akan diakomodir melalui APBD-P 2014 nanti. Sedangkan bagi proposal yang tidak sesuai dengan aturan tentunya tidak akan dikabulkan.

"Saat ini ada 2.000 lebih proposal yang sudah masuk dan tengah diverifikasi,"ungkapnya, Kamis(17/4).

Ketika ditanya besaran alokasi dana bansos dan hibah dalam APBD-P 2014 mendatang. Sentot menambahkan belum mengetahui berapa besarannya. Pasalnya besaran anggaran ini tergantung dari jumlah dan berapa banyak proposal yang diakomodir.

"Penganggaran dana bansos dan hibah ini dasar pengalokasian proposal yang dikabulkan. Disanalah bansos akan dihitung dari berapa banyak masyarakat membutuhkan," tutupnya.

Rina


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar