Daerah

Kapolda Riau Pimpin Upacara 17 Hari Bulan Di Inhil

Gagasanriau.com Tembiahan-Hari Kesehatan Dunia (HKS) 2014 merupakan mumentum yan sangat tepat untuk meningkatkan upaya meningkatkan hidup sehat dan bersih yang terkait dalam peningkatan kesehatan lingkungan untuk mencegahnya perindukan vektor penyakit dan penularan serta penyebaran penyakit tular vektor.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono pada apel 17 hari bulan yang disejalankan dengan HKS 2014. Upacara ini dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, kegiatan ini berjalan sangat hikmat walaupun walupun harus diguyur hujan.

"HKS ini diperingati setiap 7 April yang bertepatan pada hari berdirinya Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO)," sebut Condro.

Sambungnya lagi, peringatan HKS kali ini mengangkat tema Vektor Borne Diseases. tema global ini sangat relevan dengan upaya yang dilakukan pemerintah bersama masyarakat untuk mengendalikan berbagai penyakit tular vektor di Indonesia,seperi Malaria, Demam Berdarah Dengue, Filariasis, Chikumunya, Japanese Encepahlitis, dan Pes.

Saya menyambut baik dan mendukug langkah yn dilkukan seluruh jajran kesehatan beserta seuruh jajaran lintas sektor terkait untuk melaksanakan berbagai kegiatan HKS 2014 yang bertjun untuk menyebarluaskan pemahaman tentag pentingnya pengendalian penyakit tular vektor.

"Kegiatan seminar dan lomb karya tulis ilmiah dengan topik Penyakit Tular Vektor dalam rangka HKS 2014 akan sanagt bermanfaatbagi penyebaran informasi kepada masyarakat tentang penyakit ini," terangnya.

Gerakan pemberantasan sarang nyamuk jelasnya lagi, di seluruh Indonesia yang akan digalakan pada HKS 2014 ini adalah salah satu upaya konkrit dilapangan untuk mensukseskan pengendalian penyakit tular vektor.

Pada upacar 17 hari bulan ini tampak dihadiri Bupati Inhil M Wardan, Wakil Bupati Rosman Malomo, Sekda Inhil Alimuddin RM, Kapolres AKBP Suwoyo SIK MSi, Kepala Dinas, Badan, Kantor dilingkungan Pemkab Inhil.

Adventorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar