Daerah

KKG PAUD Harapkan Intensifkan Bagi Guru PAUD Di Inhil

 

Gagasanriau.com, Tembilahan-Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), melaksanakan pertemuan rutin bulanan. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 004 Tembilahan. Minggu (20/4/14)

Acara yang diselenggarakan untuk pemantapan dan pengembangan guru PAUD ini dihadiri pula oleh Bunda PAUD Inhil Zulaikhah Wardan, Ketua Himpaudi Inhil Ruslan dan dihadiri sekitar 80 orang pengelola dan Guru PAUD.

Dalam sambutannya, Ketua Himpaudi Inhil Ruslan mengharapkan kerjasama KKG untuk menyelenggarakan pertemuan KKG secara rutin yang telah dibagi menjadi 4 daerah.

“Kita harapkan, setiap bulannya diwilayah itu mengadakan KKG setelah 6 bulan sekali baru diadakan di Kabupaetn yang narasumbernya dari Provinsi,” ujar Ruslan.

Pada kesempatan tersebut pula, selaku Ketua Himpaudi ia menyampaikan kepada Bunda PAUD untuk menyampaikan kepada Bupati Inhil dan Kepala Dinas Pendidikan agar guru-guru PAUD mendapatkan insentif setiap bulannya sekurang-kurangnya Rp100 sampai Rp200 ribu perbulannya, mengingat saat ini gaji guru yang ada di lembaga hanya berkisar Rp 50 hingga Rp 75 ribu.

"Dengan adanya insentif tersebut bisa membantu para guru-guru PAUD," harapnya.

Sementara itu Bunda PAUD Inhil Zulaikhah Wardan mengungkapkan bahwa Ia akan menyampaikan permintaan-permintaan tersebut kepada Bupati Inhil apalagi Bupati sendiri merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi sehingga dikatakannya pasti akan mengerti mengenai hal ini.

"Saya akan sampaikan kepada Bupati Inhil mengenai permintaan Ketua Himpaudi Inhil," katanya.

Dikatakannya pula, bahwa dengan adanya Program Desa Maju Inhil Jaya maka sudah dianggarkan untuk pengembangan PAUD di Kabupaten Inhil sehingga diharapkan dengan adanya dana yang telah dianggarkan tersebut bisa memenuhi harapan para Guru PAUD tersebut.

“Saya mengetahui menjadi pendidik anak-anak usia dini itu suatu hal yang sulit apalagi tunjangan yang di dapat juga tidak seberapa, namun meskipun berat menjadi pendidik PAUD adalah pekerjaan yang sangat mulia jadi saya harap Ibu-Ibu bisa tetap semangat memberikan pelajaran kepada anak-anak yang akan menjadi penerus bangsa ini,” sebut Wanita yang juga Ketua TP PKK Inhil ini.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar