Daerah

KPU Inhil Suhaidi : "Ada Kesalahan Teknis Pada Penjumlahan Manual Dengan Excel Di Reteh

Gagasanriau.com. Tembilahan-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir manyatakan ada kesalahan teknis pada penjumlahan manual dengan otomatis yang menggunakan program Excel untuk di Kecamatan Reteh, sehingga rekapitulasi ditunda.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Inhil Suhaidi Kepada Media usai rekapitulasi hasil perolehan suara DPRD Provinsi di Gedung Engku Kelana Tembilahan. Senin (21/4/14) Pukul 02.03 Wib.

"Mungkin ini terjadi dikarenakan banyaknya salinan yang mencapai 18 slide sehingga terjadi kekeliruan memasukan data," sebut Suhaidi.

Dikatakannya,"ini tidak akan menjadi masalah karena semua bisa dibuktikan dari formulir D1 atau C1 dan jika tidak ditemukan juga maka kita akan cek di formulir C1 Plano yang diperoleh TPS.

"Jika ini kebenaran dan fakta pasti akan ditemukan jalan keluarnya,"terang Suhaidi.

Kesalahan ini penjumlahan ini sambung Suhaidi yang juga seorang Ustadz, terjadi di Kecamatan Reteh. "Pada saat itu, mati lampu hingga lima kali, dan hujan. Sehingga membuat tim kesulitan," katanya.

Ia juga menyebutkan, pagi ini Senin (21/4/14) pukul 09.00 wib akan kembali dilakukan rekapitulasi hasil perolehan suara untuk tingkat DPRD Kabupaten.

"Ya, pagi ini kita lanjutkan untuk tingkat kabupaten dan untuk rekapitulasi perolehan suara tingkat DPRD Provinsi yang terjadi kesalahan pada Kecamatan Reteh akan kita sejalankan dengan tingkat DPRD Kabupaten nantinya," tandasnya.

Menurut pantauan Gagasanriau.com, pelaksanaan berjalan dengan aman dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan Kapolres Inhil AKBP Suwoyo SIK MSi tampak terjun langsung kelokasi.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar