Daerah

Disperindag Kota Pekanbaru Mengeluh Kekurangan Pegawai

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Kurangnya pegawai di satuan kerja pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menyebabkan kinerja mereka menjadi tidak maksimal karena dalam pengawasan dilapangan akibatkan kurangnya pegawai terutama dibidang pengawasan.

"Memang saat ini kami sangat kesulitan dalam pengawasan dilapangan. Seperti yang diketahui, Disperindag ini terdapat empat bidang, yaitu Bidang Perindustrian, Pengawasan, Perdagangan dan Perlindungan Konsumen. Sehingga memerlukan banyak pegawai,"ujar Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Disperindag) Kota Pekanbaru Zamzami Burhan, ketika ditemui, Rabu(23/4) diruang kerjanya.

Menurut Zamzami, akibat kekurangan pegawai ini menyebabkan setiap tugas berbeda harus dikerjakan oleh orang yang sama.

"Dauble tugas ini terpaksa dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan pegawai. Disamping itu, pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan dan kajian untuk mengajukan tambahan pegawai kepada BKD," jalasnya.

Zamzami berharap agar BKD bisa melakukan pemerataan pegawai di jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru, sehingga tidak terjadi penggelembungan tenaga pada satker tertentu.

Rina


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar